Lari Pagi

 

Lari pagi, bukan lari dari kenyataan

 

العَقْلُ السَّلِيْمُ فيِ الجِسِْم السَّلِيْمِ (Akal yang sehat itu terletak pada badan yang sehat).

Begitu kata pepatah arab, sebab itu kami dari tim redaksi Islamilenia.com punya acara lari pagi. Rute lari pagi mulai dari Rumah Kita (RK) atau redaksi Islamilenia.com yang terletak di Ciputat, Tanggerang menuju Danau Situ Gintung. Lumayan, jarak tempuh sekitar 4 kilometer,cukup membakar kalori dan lemak.

“Kesehatan itu mahal,” kata salah satu tim redaksi Islamilenia.com, Egits Giatsdin.

Dia menambahkan, awalnya kegiatan lari pagi lumayan cukup melelahkan dan butuh pengorbanan bangun pagi. Sebab rutinitas olah raga ini baginya baru dan belum terbiasa. “Awalnya belum terbiasa, kaki pada pegal. Tapi pas sudah terbiasa badan jadi fresh dan enak,” ucapnya.

Selain Egits, ada juga beberapa tim redaksi lainnya yang ikut lari pagi, yakni Fanshobi, Abror, Deros, Nasrul, Zaki, Elisha, dan Haqqi. Bagi kami olah raga adalah suatu kebutuhan jiwa selain menuntut ilmu memperluas cakrawala.

 

Fanshobi, selaku ketua pelaksana lari pagi mengatakan, hal ini adalah suatu bentuk kebersamaan dan kekompakan tim redaksi melalui sarana olah raga. “Apapun merek sepatunya, yang penting lari !,” tegas Obi sapaan akrab Fanshobi.

Dia menambahkan, jika rutinitas lari pagi dijalanin dengan ikhlas bakal menimbulkan semangat hidup dan pikiran menjadi fresh (segar). “Agama Islam kan udah nganjurin kita untuk olah raga, pandai naik kuda, memanah, berenang. ya kalau yang ketiga itu belum kita jalanin, minimal lari pagi ajah dulu,” tuturnya sambil bercanda.

Kegiatan lari pagi ini sudah hampir dua bulan rutin kami jalani. Di samping rutinitas keredaksian, menulis, bekerja dan belajar. Kami juga tidak lupa memikirkan kesehatan dengan cara olah raga. Semoga ‘aura’ positif dari olah raga ini menular kepad generasi muda yang saat ini dimanjakan dengan teknologi dan tak mau bergerak, sehingga fisik lemah akibat tidak berolah raga. Mens Sana in Corpore Sano !