Rumah Kita

 

 

“Kebersihan itu sebagian dari Iman,” Begitu pepatah mengatakan dalam memandang pentingnya sebuah kebersihan.

Kami dari tim Redaksi Islamilenia.com, rutin menjalankan semboyan tersebut pada akhir pekan.

Beberapa lelaki tangguh masih tercatat juga sebagai mahasiswa Magister Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Bahu membahu, gotong royong membersihkan markas Rumah Kita sekaligus kantor Islamilenia.com yang berada di Ciputat, Jakarta Selatan.

Dengan alat seadanya, kami tetap semangat membersihakan semua sampah dan debu. Mulai dari dapur, kamar mandi, ruang rapat (tamu) dan halaman rumah yang banyak ditumbuhi rumput liar.

Abror Tanjung (24), Yang dipercaya sebagai Kepala Rumah Kita mengatakan, ini adalah sebuah bentuk solidaritas dan kebersamaan dalam memelihara tempat tinggal, sehingga terbebas dari segala macam penyakit.

“Bersih-bersih ini kan bagian iman. Rumah bersih, badan juga jadi sehat,” kata Cik Aba sapaan akrab Abror Tanjung di Rumah Kita (RK), Ciputat, Sabtu (18/2/17) siang.

“Jaga selalu kekompakan dan kebersihan. Ini Rumah Kita. Milik bersama. Semangat !, ” sambung dia.

Selain Cik Aba, ada juga Nizam Hasbullah, Zaki, Uda Muslim, Egits, Nasrul, Lukman, dan Pemred Islamilenia.com Dede Rosyadi (Deros), serta beberapa kawan lainnya turut kerja bakti amaliah tersebut.

“Kegiatan kerja bakti ini. Kita sebutnya bersih-bersih Rumah Kita (RK) kedepannya menjadi kegiatan rutin di kantor Islamilenia.com. Ini menjadi nilai tambah bagi teman-teman jika berumah tangga. Jadi mandiri dan Insya Allah disayang isteri,” kata Pimred Islamilenia.com, Dede Rosyadi sambil tersenyum.

Dia menambahkan, manusia bukan hanya pandai secara keilmuannnya saja, tapi juga harus pandai dalam merawat lingkungan sekitar. Sehingga tempat yang ditinggali menjadi nyaman dan pikiran menjadi tentram.

“Kalau gini kan kerja jadi enak, bikin tulisan jadi semangat. Tempat bersih jadi betah di sini,” paparnya.

Selain itu, dia berharap kegiatan positif ini terus dilakukan. Sehingga nantinya alan berdampak kepada lingkungan sekitar.

“Kami berharap para tim redaksi tetap kompak dalam merawat kebersamaan dan menjaga kebersihan kantor redaksi ini. Tetap solid untuk mencapai masa depan yang sukses,” harapnya.