Rombongan UIN Jakarta saat tampil di acara WBD di Rumah Dunia, Sabtu malam, (22/4/2017).

 

Rombongan magister UIN Jakarta sekaligus Tim Redaksi Islamilenia.com yang tergabung dalam grup musikalisasi puisi Islamilenia ikut meramaikan Pesta Literasi World Book Day (WBD) yang diselenggarakan oleh Komunitas Rumah Dunia di Serang-Banten, Sabtu malam Minggu (22 April 2017). Grup musikalisasi puisi Islamilenia pada sabtu malam itu membawakan satu buah lagu musikalisasi puisi dari Chairil Anwar yang berjudul “Aku”.

Ketua rombongan sekaligus Pemred Islamilenia.com Ken Deros Rosyadi mengatakan, kunjungannya ke Rumah Dunia kali ini selain diundang sebagai salah satu pengisi acara WBD juga ingin bersilahturahmi dengan keluarga besar Rumah Dunia. “Ini kunjungan pertama kami ke Rumah Dunia. Alhamdulillah baru terlaksana sekarang. Padahal sudah sejak lama kami ingin mampir dan bersilahturahmi dengan keluarga besar Rumah Dunia. Insya Allah lain waktu kami akan datang lagi,” kata Deros.
Obi, salah satu vokalis grup islamilenia mengaku berterima kasih kepada Rumah Dunia yang sudah memberikan panggung untuk meramaikan acara WBD. “Ini acara yang sangat keren. Kami berterima kasih bisa menjadi bagian dari acara ini. Dan terkait acara WBD atau buku, bahwa dalam hadis juga disebutkan bahwa kita harus menjadikan buku sebagai teman baik. Karena sebaik-baiknya teman adalah buku,” ujar Obi mengutip sebuah hadis.
Rombongan Islamilenia yang hadir berkunjung ke Rumah Dunia terdiri dari 10 orang: Deros, Obi, Ahmad Egits, Abror Albanjari, Hilmi Muharromi, Muhammad Haqqi Anna Zilli, Nizam, Nasrul Efendi, Lisa Mhu dan Nabila Paramitha.
Deros menambahkan untuk yang mengisi musikalisasi puisi terdiri dari Obi pada vokal 1, Nizam vokal II dan Egits pada gitar.
(Rin)