Kuliner Minang di Lapangan Banteng
Foto: Kuliner di Lapangan Banteng/Abror

 

Ratusan macam makanan tradisional ala Minang, berjejeran di Lapangan Banteng. Jika anda hanya mengenal nasi Padang saja. Sudah saatnya menambah pengetahuan makanan-makanan enak lainnya dari negeri Asal Muhammad Hatta itu. Dari karupuak kuah, lontong, teh talua, bika hingga ke kue pinungkuik. Semua ada di sini. Festival Kampoeng Minangkabau namanya.

Acara yang digelar sejak 28 April hingga 1 Mei itu, jadi ajang bagi berburu kuliner Minangkabau. Para perantau melepas rindunya pada kampung halaman dengan mencicipi berbagai makanan yang sehari-hari akan sangat sulit ditemukan di Jakarta. Jika pun ada, tentulah beda rasanya.

Selain kuliner, permainan anak nagari, permainan tradisional lainnya juga ada. Tua, muda asyik bermain di sebelah Selatan panggung utama. Meski diguyur hujan pada Minggu (30/4/2017) sore. Para pengunjung tetap menyesaki Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Selain ajang memburu kuliner, beberapa spot juga menghadirkan promosi wisata. Serta juga ada penampilan film layar lebar terbaru dengan judul “Surau dan Silek”. Film terbaru soal ilmu beladiri Silat dan tradisi belajar di Surau yang terbukti banyak melahirkan tokoh-tokoh Republik Indonesia.

Tak sabar ingin datang dan menelusuri Minangkabau dari Jakarta? Segera datang, sebab esok (1/5/2017) adalah hari terakhir Culinary and Craft Festival tersebut.

(Abrar/Ed2).