Ide atau gagasan datang kapanpun dan di mana saja. Ide itu jika dibiarkan menjadi liar dan tak terarah, sebab itu kami tim islamilenia.com tidak membiarkan ide itu hilang bahkan direbut orang lain.

Muslim milenial kini bisa menikmati kanal video yang hadir menyuguhkan berbagai tanyangan video. Mulai dari film pendek, musik nunsa islami, puisi musikalisasi sampai drama pendek berisi pesan-pesan moral. Dan ini salah satu impian kami dari dulu, sekarang terwujud. Alhamdulillah…

Hmm… meski karya kami belum sebagus Aktor Dedi Mizwar, gaya baca puisi kami tak seindah WS Rendra, cara memetik gitar kami belum seahli Dewa Bujana, dan meski suara vokal kami tak semerdu suara Raisha, tapi kami memberanikan diri untuk tampil buat para pembaca islamilenia.com.

Gagasan menghadirkan kanal video ini sudah lama kami impikan dan baru terealisasi sekarang. Sebab butuh ‘nyali’ untuk berani tampil dan sekarang mengatakan kami kini sudah siap untuk berkarya. Bukan hanya mengatakan cinta kepada seseorang sajah yang butuh ‘nyali’, ternyata gagasan dan ide juga butuh keberanian. Bukan hanya omong kosong dan sejuta konsep namun tak ada relaitasnya. Ibarat petasan boncos yang dibakar tak ada suaranya. Itu bukan kami. Kami tak butuh sejuta, bahkan ribuan gagasan yang kami butuhkan adalah kerja nyata.

“Lakukan apa yang bisa kamu lakukan, perbuat apa yang kamu bisa. Jangan menunggu datangnya Raja. Ucaplah keinginan yang bisa kamu raih, jangan berucap yang kamu tidak bisa raih. Hal yang kecil menjadi besar jika dilakukan secara terus-menerus. Sesuatu yang besar jika tidak dikerjakan maka akan sia-sia,” kata pepatah bijak.

Nah, berbekal modal semangat dan memohon ridho Allah SWT. Kanal video Islamilenia.com hadir pada bulan Ramadan tahun ini. Sebulan penuh akan tayang video-video yang asyik dan penuh pesan-pesan moral. Bisa juga menjadi ‘teman’ ngopi di kala ngabuburit (buka puasa bersama), sahur bahkan jelang berbuka puasa di rumah.

Tentu dibalik kesuksesan karya ini ada orang-orang yang punya peran penting. Bisa dikatakan sebagai ‘mesin’ penggerak. Kanal video di islamilenia.com ini digawangi oleh tim redaksi yakni Egits, Zaki, Aldy dan Nizam. Mereka memutar otak dan memeras keringat demi sebuah karya yang layak ditonton untuk pembaca islamilenia.com.

Awalnya satu petak ruangan dapur kami ‘sulap’ menjadi studio islamilenia.com. Berbekal fasiltas seadanya, dan sumber daya manusia terbatas. Namun kami tetap semangat dan solid, bahu membahu demi karya tersebut.

Kebersamaan dan kekompakan inilah yang membuat kami sampai saat ini bertahan dan ‘menelurkan’ ide-ide untuk kemajuan umat.

Pepatah mengatakan menulislah, maka kamu akan dikenang sepanjang sejarah. Begitu juga kami berharap dengan karya kami melalui media visual (video) ini kami berharap bisa bermanfaat untuk sesama manusia. Amiin Ya Mujibassailien…

 

 

(Tim Redaksi)