Walaupun suatu hari nanti wajah dan fisikku berubah. Namun hatiku tidak akan pernah berubah, selalu akan sama seperti dari awal aku mencintaimu.

Karena engkau percaya akan cintaku, disaat orang lain tidak percaya, engkau yakin dengan keseriusanku.

Disaat orang lain memberikan kepalsuan dalam cintanya, engkau masih menerima semua kekuranganku tanpa ingin merubah diriku, disaat orang lain ingin merubahnya.

Kau tahu aku mulai mencintaimu. Tapi aku takut mengungkapkannya. Karena berharap pada manusia itu sangatlah pahit.

Aku tidak mau jatuh ke lubang yang sama sekian kalinya. Cukup sampai di sini saja. Oleh karena itu aku hanya berharap kepada yang maha kuasa. Karena aku tidak akan dikecewakan oleh-Nya.

Berharap pada manusia bisa membuat hati lelah, jadi korban perasaan, dan tidak ada pastinya. Lebih baik kita berharap kepada Allah SWT.

Saudaraku semuanya, libatkan Allah dalam setiap keputusan yang akan kita ambil. Kenapa? Karena ridha Allah adalah segalanya. Allah lah yang menentukan yang terbaik buat hambanya. Ketika kita ada pada sebuah pilihan yang berat, antara pacaran atau mau menikah? Maka libatkan Allah, berdoa kepada-Nya.

Photo at Nabawi by @Zakhi Hidayatullah
Photo at Nabawi by @Zakhi Hidayatullah

Tanya dulu sama Allah, karena Allah tidak akan membuat kecewa hambanya. Ya Allah, aku harus pilih yang mana? Pacaran atau menikah? Aku bingung ya Allah. Ini adalah pilihan yang berat untuk laki-laki yang masih single sepertiku.

Ingatlah Allah pasti akan mendengarkan doa kita. Terkadang kita kurang peka. Padahal Allah akan kasih jawabannya.

Dalam sebuah hadits, Rasul Saw bersabda: “Sesungguhnya Allah maha pemalu dan pemurah. Dia malu ketika ada seseorang lelaki yang mengangkat kedua tangannya, lalu Dia kembalikan dengan tangan yang kosong dan hampa,” (HR. Abu Dawud).

So gaes, tunggu apalagi, jangan keseringan galau aja masih mikirin si doi. Dan terus nangis nutupin muka pake bantal. Apalagi lupa waktu meninggalkan kewajiban tertutupi dengan mikirin si doi yang tak jelas keberadaanya.

Ayolah jangan perlihatkan kita lemah di hadapan para cewek. Kita dari dulu diciptakan sebagai seorang pemburu, alias jiwa petarung dan pemimpin. Daripada habiskan waktu untuk mikirin si doi, ayo perbanyak doa, perbaiki diri, dan tingkatkan potensi dalam diri kita.

Haqqi Zilli

SHARE
Previous articleGaul Dong Biar Sukses !
Next article